Saturday, January 5, 2013

THE TIELMAN BROTHERS: The First Indonesian Rock N' Roll Band



Hey Bloggers selamat datang kembali di The Filthy House. Kali ini saya akan memposting sebuah artikel tentang sebuah Band Rock N’ Roll asal Indonesia yang sangat terkenal di beberapa Negara Eropa terutama di Belanda. Nama band Tertua Indonesia ini adalah “THE TIELMAN BROTHERS”. Mau tahu seperti apa Band Tertua asal Republik Indonesia ini, Silahkan simak beberapa Info tentang The Tielman Brothers dibawah ini. Let’s Check this Out…!!!

Siapa sangka ternyata Indonesia pernah memiliki band Rock N’ Roll yang berhasil Sukses di Luar Negeri dan menjadi Band yang berhasil menginspirasi The Beatles. The Tielman Brothers merupakan band yang diperkuat oleh Anak-anak keturunan Asli Indonesia diantaranya:
  • ·        Andy Tielman (Lead Guitar/Vocal)
  • ·        Reggy Tielman (2nd Guitar/Vocal)
  • ·        Ponthon Tielman (Bass/Vocal)
  • ·        Loulou Tielman (Drummer)
Mereka merupakan Kakak Beradik dari Orang tua yang bernama Herman Tielman yang berasal dari Kupang dan Flora Lorine Hess yang berasal dari Semarang. Kecintaan pada Instrumen Musik sejak kecil di Keluarga, membuat Tielman Bersaudara ini dengan cepat mahir menciptakan Sound-sound yang Aneh pada Zamannya. Dengan berbekal keahlian Bermusik yang lumayan hebat, Tielman Bersaudara ini memutuskan untuk Hijrah ke belanda. Dengan membawa Nuansa tropis khas Indonesia The Tielman Brothers datang untuk mengadu nasib ke Belanda dengan membawakan jenis music Rock n’ Roll yang sedikit dipadukan dengan Musik Keroncong sehingga The Tielman Brothers disebut-sebut sebagai Band berliran Indorock bagi Pencinta musik di Belanda. Meskipun namanya Kurang dikenal di negeri sendiri tapi nama The Tielman Brothers Menjadi band yang sangat dikagumi di Belanda. Di belanda The Tielman Brothers bahkan pernah mendapatkan gelar The Godfather of Dutch Rock N’ Roll, The Uncrowned King Of Indorock dan Order of the Orange-Nassau. Dan The  Tielman Brothers Terkenal dengan Aksi panggungnya yang Unik, Atraktif dan Gila-gilaan di setiap pementasan mereka.

Well, Hanya itu Info yang saya dapatkan dari Band Rock n Roll bernama The Tielman Brothers yang patut kita banggakan sebagai Bangsa Indonesia yang Mencintai Negerinya sendiri “Jangan K-Pop melulu yang di banggain”. Sebagai Sajian terakhir di Postingan kali saya akan menghadirkan beberapa Lagu-lagu dari The Tielman Brothers yang dapat anda Download dibawah ini.
  1.  Rock Little Baby
  2. Don't Cry Mama
  3. Summertimes Blues
  4. Rosalie
Sekian dulu ya kawan-kawan untuk Postingan kali ini, Sampai berjumpa di lain kesempatan. Seperti biasa donk, jangan lupa meninggalkan komentar kalian di kolom komentar yang telah tersedia dibawah ini. Itu sebagai tanda bahwa kalian telah MengApresiasi tulisan tentang The Tielman Brothers ini. Sekali lagi saya mau mengucapkan Terima Kasih sebanyak-banyaknya atas Perhatian kalian semua.   

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan Tanpa Harus Menggunakan Kata-Kata Yang Mengandung Unsur Rasis Maupun Sara Baik Itu di Lakukan Secara Sengaja Maupun Tidak Sengaja. Atas Perhatiannya Saya Ucapkan Terima Kasih Sebanyak-Banyaknya.