Sunday, January 13, 2013

PER YNGVE OHLIN a.k.a DEAD


Hello Bloggers! Selamat datang kembali di The Filthy House.Untuk kali ini saya akan memposting sebuah Artikel tentang seorang Musisi Black Metal Favorit saya, Nama Musisi ini adalah Per Yngve Ohlin a.k.a Dead. Mungkin diantara dari kalian disini sudah tahu tentang Vokalis phenomenal ini, Tapi untuk kalian yang masih belum tahu tentang Dead silahkan simak Biography singkatnya dibawah ini. Hellyeah…!!!

PER YNGVE OHLIN Adalah seorang Musisi berkebangsaan Swedia. Pelle sapaan Akrabnya lahir pada 16 Januari 1969 di Stockholm, Swedia. Namanya dikenal luas setelah dia bergabung dengan Band Black Metal paling berpengaruh di Norwegia bernama MAYHEM. Tapi sebelum bergabung menjadi Vokalis di Mayhem, Pelle pada awalnya juga merupakan Seorang vokalis dari band Beraliran Death Metal asal Swedia yang bernama MORBID.
Per Yngve Ohlin dikenal dengan nama panggungnya yang bernama DEAD. Dead dikenal luas dengan aksi panggungnya yang Aneh dan juga Extreme. Misalnya ia mengubur pakaiannya beberapa minggu sebelum Mayhem menggelar Konser lalu Dead Menggalinya lagi sebelum naik panggung. Dengan cara itu, menurutnya, ia dapat merasakan intisari kematian. Dan  Dalam  sebuah tur dengan Mayhem, Dead menemukan seekor burung gagak mati dijalanan lalu Dead mengambilnya lalu dia  memasukkan Bangkai Gagak itu ke dalam sebuah kantong plastik. Itu dilakukannya Agar Dead dapat menghirup bau kematian, Hal itu dilakukannya Sebelum naik ke Panggung. Selain mengubur Pakian dan Minghirup bau Bangkai, Dead juga sering melukai dirinya sendiri dengan pecahan kaca, pisau bahkan Gergaji saat Mayhem menggelar Konser. Dan pernah Dalam suatu konser di Sarpsborg,Norwegia pada tahun 1990 Dead melukai dirinya sendiri sedemikian parah sehingga ia harus dibawa ke rumah sakit karena kehilangan banyak darah. Dead juga adalah bagian dari "inner circle" atau "the Black Circle", sebuah kelompok musisi black metal Norwegia dengan Anggota-Anggota seperti Oystein Aarseth alias Euronymous Pendiri sekaligus Gitaris Mayhem, Count Grishnack alias Varg Vikernes dari BURZUM dan Faust dari EMPEROR. Yang berhubungan dengan toko rekaman miliki Euronymous yang bernama Helvete.


Pada 8 April tahun 1991, Dead ditemukan Tewas secara Tragis dikediaman milik Euronymous di Dekat Krakstad, Norwegia. Mayat Dead pertama kali ditemukan tergeletak di Lantai oleh teman satu bandnya Euronymous, Mayat Dead ditemukan Bersimbah Darah dengan Luka Parah dikepala bekas Tembakan dari Senjata Api milik Euronymous dan juga Bekas Sayatan pisau di Tangannya. Sebelum Dead mengakhiri Hidupnya, Dia sempat menuliskan sebuah Catatan yang bertuliskan "Excuse all the blood. Cheers." Hellhammer drummer Mayhem  mengatakan bahwa Dead juga meminta maaf, karena telah menggunakan senapan milik Euronymous di dalam rumah, dan Hellhammer juga mengatakan bahwa Dead mengatakan pisaunya kurang tajam untuk bunuh diri. Setelah menemukan Dead telah mati, Euronymous kemudian bergegas membeli kamera daur ulang yang digunakannya untuk mengambil gambar dari Mayat Dead, yang kemudian salah satu photo Mayat Dead digunakan sebagai sampul album bootleg Live dari Mayhem yang bertitle Dawn Of The Black Hearts yang dirilis tahun 1995 silam . Selain mengambil Photo Mayat Dead Euronymous juga konon telah memakan sebagian Otak dari Dead, dan bahkan membuat kalung dari serpihan-serpihan tengkorak, konon Euronymous  mengirimkan beberapa serpihan tengkorak ke musisi-musisi dan band-band Black Metal yang dianggapnya layak, Salah satunya adalah Band asal Swiss yang bernama Samael dan Personil dari Marduk yang bernama Morgan S. HÃ¥kansson. Meskipun awalnya Euronymous menyangkal tentang berita itu. Tapi Akhirnya dia kemudian Berterus terang bahwa dia telah membagikan Serpihan-serpihan tulang Tengkorang Dead kepada beberapa Musisi-musisi Black Metal. Dead Dimakamkan di Osterhaninge Kyrkogard di Stockholm, Swedia.

Well, Itulah Biography dari Musisi Black Metal yang sangat saya kagumi ini. Sekian dulu untuk kali ini kawan-kawan, sampai berjumpa di lain kesempatan. Tapi seperti Biasa Berkomentarlah sebelum Meninggalkan The Filthy House. Atas Perhatiannya saya ucapkan Thank You So Much for your Attention. \m/666\m/

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan Tanpa Harus Menggunakan Kata-Kata Yang Mengandung Unsur Rasis Maupun Sara Baik Itu di Lakukan Secara Sengaja Maupun Tidak Sengaja. Atas Perhatiannya Saya Ucapkan Terima Kasih Sebanyak-Banyaknya.