Tuesday, December 11, 2012

MAYYAT : Balinese Mystical Black Metal

Hello Bloggers! Selamat datang di Blog saya yang Kotor ini. Hari ini saya akan memposting sebuah artikel, Artikel yang akan saya bagikan adalah tentang sebuah band Beraliran Black Metal asal Pulau Dewata Bali. Band ini sempat booming di Bali maupun luar Bali karena Video Clipnya yang berjudul Nyanyian Setan. dimana di dalam MV itu sang Vokalis Karix berani menggigit Leher se-ekor ayam sekaligus meminum darah ayam malang itu. Mau tahu seperti apa penampakan band ini Check this Out \m/......



MAYYAT didirikan pada 21 desember 1997 oleh sang frontman karix, Unud sang Gitaris, Eka  sang Bassis dan Dika sang Penggebuk Drum. tepat jam 12:00 malam disuatu tempat angker yang sangat dikeramatkan yang terletak di Dusun Negari, Sading, Kabupaten Mengwi Badung-Bali. 
"Itu menurut informasi yang saya dapat. Benar atau Tidaknya Hanya Iblis yang tahu"
Didasari oleh keinginan mereka untuk membangkitkan kegelapan, mereka sepakat untuk mengusung  Genre Mystical Black Metal sebagai konsep dasar music
MAYYAT.

Setelah mengikuti beberapa Underground Event yang diadakan di Bali, pada awal tahun 2000 Akhirnya Mayyat menambah Personil mereka dengan sepakat mengajak Ray untuk mengisi posisi keyboardis. Sehingga Lengkaplah personil Awal band Mayyat.
Karix - Vokal. Unud - Guitarist. Eka - Bassist Ray - Keyboardist. Dika - Drummer.

Dari segi musikalitas MAYYAT banyak Terinfluence  oleh band Black Metal Luar Negeri seperti CRADLE OF FILTH dan EMPEROR, tapi untuk mencari ciri khas tersendiri mereka memasukan unsur etnik BALI yang sangat kental. Pada lagu-lagunya, MAYYAT banyak bercerita tentang sisi gelap alam gaib bumi BALI yang penuh dengan mistik-mistik yang sangat dikeramatkan.
Disetiap pementasannya, kami selalu mengawali dengan RITUAL untuk memohon ijin dan petunjuk dari penguasa alam gaib. "Seharusnya Mayyat lebih banyak berlatih lagi agar  Musiknya lebih berkualitas, biar tidak memalukan nama band sendiri"

pada tanggal 6 agustus 2000, MAYYAT mencoba untuk mengadakan rekaman secara live di Underdog Studio, tapi karena hasilnya kurang memuaskan, maka kami tidak menyebarluaskan demo tersebut.
Di Tahun 2004 Mayyat mengalami perombakan personil diantaranya Unud digantikan oleh Lambon sebagai pencabik Gitar dan Nanox mengisi kekosongan posisi Keyboard. Inilah Formasi  terakhir Mayyat : 
karix's - vocal, Lambon - lead guitar, Eka - Rythem, J'rock - bass, Dika - Drum dan Aditional keyboard Nanox.. 

Kalau ingin tahu seperti apa Video Clip Mayyat yang fenomenal itu, bisa anda Download di sini:
 
MAYYAT - UTUSAN IBLIS

Sekian dulu untuk hari ini saya ucapkan Thank you so much sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin di sampaikan pada blog ini. salam \m/666\m/

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan Tanpa Harus Menggunakan Kata-Kata Yang Mengandung Unsur Rasis Maupun Sara Baik Itu di Lakukan Secara Sengaja Maupun Tidak Sengaja. Atas Perhatiannya Saya Ucapkan Terima Kasih Sebanyak-Banyaknya.